6 cara mempercepat/memperlancar metabolisme tubuh kita
#EmbraceYourBetterSelf, healthy lifestyle

6 cara mempercepat/memperlancar metabolisme tubuh kita

Jika kamu berencana menghilangkan beberapa kilogram dari berat badanmu, cobalah beberapa hal yang dapat membantu untuk melancarkan metabolisme atau menurunkan berat badan secara natural, seperti tips berikut:

1. Makan yang cukup

Daripada kita mengurangi asupan kalori secara berlebihan, makanlah yang cukup (sekitar 1200 kalori untuk wanita/hari). Kurangnya asupan kalori dapat menyebabkan tubuh untuk memperlambat proses metabolisme, maka jagalah agar tubuh kita tidak kelaparan.

2.Minum Air Mineral

Bukan sebuah rahasia bahwa kita harus meminum 6 gelas air mineral sehari. Menkonsumsi air mineral sebelum makan dapat membantu agar kita tidak makan secara berlebihan karena perut kita telah terisi terlebih dahulu.

3.Konsumsi makanan organic

Buah dan sayuran yang menggunakan pestisida dapat menimbun toksin di dalam tubuh kita jika dikonsumsi, begitu pula dengan makanan tidak organik lainnya. Hal ini kemudian menyebabkan terganggunya thyroid dan menghambat kerja metabolisme. Jadi, perhatikanlah apa yang kamu beli ketika berbelanja bahan makanan, beralihlah pada makanan organik.

4.Minum Teh

Teh seperti green tea merupakan booster metabolisme yang mengandung katekin. Katekin membantu meningkatkan pembakaran lemak, mempercepat proses thermogenik yang juga membantu mengurangi berat badan. Teh juga dikenal dapat membuang toksin dari dalam tubuh. Disamping itu,kafein yang terkandung di dalam green tea dapat menghancurkan sel lemak yang disimpan tubuh, sehingga dapat memberikan energi lebih saat kita berolahraga atau melakukan aktivitas fisik lainnya.

cobalah beberapa teatox kami untuk melakukan tugas tersebut:

  • Goodmorning tea membantu mengurangi nafsu makan.
  • Goodnight tea membantu kamu mencapai berat badan ideal dengan membersihkan dan mendetoks tubuhmu, meningkatkan proses pencernaan, dan mengurangi rasa kembung.

Green tea dan oolong membantu meningkatkan metabolisme sampai 5%, dan membakar lemak 10-17%. Jadi, ayo mengganti minuman manis yang berkalori tinggi dengan teh!

5. Istirahat yang cukup

Tidur malam yang baik adalah sebuah keharusan. Tidak mendapatkan istirahat yang cukup dapat menambah resiko obesitas, gula darah, dan resisten insulin. Kurangnya tidur mempengaruhi tubuh membakar lebih sedikit kalori dan mengubah cara tubuh kita memproses gula.

6. Olahraga

Baik meningkatkan metabolisme atau mengurangi berat badan, tidak akan lengkap tanpa olahraga. Cukup dengan melakukan 30 menit sehari  dapat membantu kita tetap bugar dan menjaga mood kita. Tapi, jika kondisimu mengharuskan untuk selalu berada di dalam kantor, cobalah untuk berdiri sesekali dibandingkan duduk sepanjang hari, karena hal ini juga membantu membakar kalori.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *