#EmbraceYourBetterSelf, healthy lifestyle

Bagaimana Berpikir Positif Membantu Meningkatkan Keterampilan, Performa Kerja, dan Gaya Hidup Sehat.

Hi Teatoxers, kita semua pasti pernah dengar manfaat gaya hidup berpikir positif (positive thinking). Berpikir positif adalah sebuah konsep yang diketahui semua orang namun cenderung diangap enteng dan diabaikan. Padahal pemikiran positif dapat meningkatkan keterampilan, memperbaiki kesehatan dan mengoptimalkan hasil pekerjaan anda. Lalu apa hubungannya pemikiran positif dengan peningkatan keterampilan dan hidup sehat?

Mari kita diskusikan efek berpikir negatif (negative thinking) sejenak. Misalnya anda dihadapkan dengan situasi yang buruk dan membahayakan, maka secara otomatis pikiran dan fokus kita akan menjadi sempit dan tertumpu kepada emosi negatif, seperti kekhawatiran, ketakutan, dorongan untuk lari dan sebagainya. Dalam situasi seperti ini, hilang sudah harapan dan kepercayaan diri anda. Pemikiran negatif membuat kita merasa bahwa membangun harapan dan keterampilan tidaklah penting karena kita semestinya berfokus pada ancaman di depan kita.

Sebaliknya, bila diperhadapkan kepada situasi yang mendukung anda berpikiran positif, maka pemikiran positif akan menimbulkan rasa kebahagiaan dan kepuasan yang memperluas pikiran dan harapan anda, serta membangun kepercayaan diri anda. Pemikiran dan emosi positif membuat anda ingin mengeksplorasi dan berkreasi, membuat anda melihat kemungkinan-kemungkinan baru dan membangun harapan.

Pikiran yang terbuka memberikan kesempatan kepada kita untuk mencoba hal baru, dan membangun keterampilan. Ditambahkan dengan perasaan positif yang membuat kita merasa bahagia dan mau memperbaiki, mengulangi dan mempertajam keterampilan tersebut. Dengan keterampilan yang terasah baik dan perasaan positif ketika melakukannya, tentunya efektifitas kita dalam pekerjaan akan meningkat.

Dalam kesehatan, pikiran positif membuka pikiran kita, meningkatkan harapan dan membuat kita percaya diri untuk tetap berjuang, berubah menjadi lebih baik, dan tetap membawa dampak bagi sekeliling kita. Harapan akan masa depan dengan sendirinya memicu kita untuk membangun gaya hidup sehat melalui berbagai cara seperti bergaya hidup aktif, beristirahat cukup, menjaga pola makan, dan menjalankan program untuk kesehatan seperti detox. Tentunya, pemikiran positif juga menjauhkan kita dari stress, yang adalah pemicu dan sumber dari banyak penyakit.

Nah sudah lihat kan dampak-dampak baik dari berpikir positif dalam keseharian. Mari jangan tunda lagi, segera latih diri kita untuk selalu bepikir positif dalam segala situasi.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *