Women-Empowerment
#EmbraceYourBetterSelf

Women Empowerment

Dengan merayakan Hari Kartini pada bulan April ini, kita jadi lebih menyadari bagaimana menginspirasinya beliau, juga para wanita yang selama ini telah berjuang untuk hak dan keadilan bagi banyak orang.

Empowerment pada dasarnya berarti proses untuk menjadi lebih kuat dan peracaya diri, terutama dalam mengambil alih kehidupan dan hak seseorang.

kenyataannya, menguatkan dan mendukung wantia bukan berarti melemahkan gender yang lain. Namun, hak wanita adalah hak semua manusia pada umumnya. Ketika wanita diperkuat, dunia secara keseluruhan juga menjadi lebih kuat.

5 langkah empowering women :

  1. Perubahan berasal dari dalam diri kita. Kita harus menyadari dan percaya pada kemampuan yang kita miliki, beserta kekurangan kita. Hanya dengan menyadari dan mengakuinya kita dapat embrace our better selves!
  2. Apakah kamu dapat diandalkan? Terutama untuk dirimu sendiri. Jadilah seseorang yang dapat dipercaya, independen, dan mampu mengambil keputusan. Karena hidup kita terdiri dari setiap keputusan yang kita ambil!
  3. Speak up. Jika kamu melihat seseorang diperlakukan tidak adil, atau bahkan dirimu sendiri, jangan cuek atau berpura-pura tidak ada yang terjadi. Mintalah bantuan dari orang yang kamu percaya.
  4. Reach out to girls in need. Mungkin kakak atau adik perempuanmu, sahabatmu, atau teman-teman sekantormu membutuhkan dorongan semangat darimu! Kamu dapat menulis notes kecil untuk menyampaikan rasa sayangmu, membelikan kopi untuk sahabat, atau bunga untuk mama. Kamu tidak membutuhkan hari khusus untuk membagikan kasih!
  5. Support other women, seperti quote “real queens fix each others’ crown”. Kamu tidak akan mendapatkan apa-apa untuk menjatuhkan orang lain juga,kan?

There is no tool for development more effective than
the empowerment of women.

Kofi Annan, 7th UN Secretary General.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *